POND'S MENGALIHKAN DUNIAMU :)

Minggu, 03 Januari 2010

PT.UNILEVER tbk

Langsung saja kita lihat profil perusahaan Unilever
Logo Unilever
Logo Unilever
Seperti kita ketahui, Unilever adalah perusahaan multinasional yang memproduksi barang konsumen — memenuhi kebutuhan akan nutrisi, kesehatan dan perawatan pribadi sehari-hari dengan produk-produk yang membuat para pemakainya merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan.
Unilever bermarkas di Rotterdam, Belanda. Perusahaan ini didirikan tahun 1930. Perusahaan ini mempekerjakan 206.000 pekerja. Memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan konsumen pribadi. Beberapa merek terkenal milik Unilever adalah: Rinso, Sunsilk, Dove dan Clear.

Menjadi Bergairah dengan Vitalitas

Vitalitas adalah inti semua kegiatan Unilever. Vitalitas terdapat di dalam produk, karyawan dan nilai-nilai Unilever.
Vitalitas mempunyai arti yang berbeda bagi masing-masing orang. Ada yang menganggapnya sebagai energi, yang lain menganggapnya lebih luas lagi sebagai kondisi badan dan pikiran yang sehat – merasakan hidup yang berarti.
Bagaimanapun juga mereka mendefinisikannya, jutaan orang di seluruh dunia menggunakan produk Unilever setiap hari untuk meningkatkan vitalitas kehidupan mereka – baik dengan merasa yakin pada diri mereka karena memiliki rambut yang berkilau dan senyum yang cemerlang, mempunyai rumah yang tetap segar dan bersih, atau dengan menikmati secangkir teh yang nikmat, makanan yang memuaskan dan makanan kecil yang menyehatkan.
Sejak abad 19 ketika William Hesketh Level menyatakan bahwa misi perusahaan adalah “menciptakan tempat tinggal bersama yang bersih; mengurangi beban kerja untuk wanita; meningkatkan kesehatan dan meningkatkan daya tarik pribadi, hidup lebih menyenangkan dan berarti bagi mereka yang menggunakan produk-produk kami,” vitalitas telah menjadi jantung usaha Unilever.
Vitalitas berarti apa yang harus dipertahankan: nilai-nilai Unilever, apa yang membuat Unilever berbeda, dan bagaimana Unilever memberi sumbangsih kepada masyarakat. Vitalitas merupakan ikatan bersama yang menghubungkan produk-produk Unilever dan merupakan inti Unilever yang tidak ada duanya untuk beroperasi di seluruh dunia.

Kesehatan & Nutrisi

Misi vitalitas Unilever mengharuskan Unilever untuk menumbuhkan usahanya dengan menangani masalah-masalah kesehatan dan gizi. Unilever memusatkan perhatiannya pada sejumlah prioritas yang mencakup gizi anak dan keluarga, kesehatan jantung dan pengendalian berat badan.

Luar Dalam

Budaya Unilever juga menggambarkan vitalitas. Menambah vitalitas hidup memerlukan standar tertinggi perilaku terhadap setiap orang yang berhubungan dengan Unilever; masyarakat yang Unilever sentuh dan lingkungan yang terpengaruh oleh Unilever.
Permintaan yang terus meningkat akan lebih banyak vitalitas hidup memberi Unilever kesempatan besar untuk tumbuh. Cara Unilever bekerja dan produk-produk yang Unilever kembangkan dibentuk oleh kecenderungan pelanggan, bersama-sama dengan kebutuhan untuk membantu meningkatkan standar kesehatan dan higiene baik di negara-negara berkembang maupun maju di seluruh dunia.

Tujuan Pemasaran

Misi Unilever Indonesia

  • Menjadi yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen
  • Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan, konsumen dan komunitas.
  • Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambah dari segala proses.
  • Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orang dengan kinerja yang tinggi.
  • Bertujuan meningkatkan target pertumbuhan yang menguntungkan dan memberikan imbalan di atas rata-rata karyawan dan pemegang saham.
  • Mendapatkan kehormatan karena integritas tinggi, peduli kepada masyarakat dan lingkungan hidup.
Dalam PT Unilever Indonesia, promosi yang dilakukan paling banyak melalui media elektronik. Namun dalam kehidupan sehari-hari promosi yang dilakukan PT. Unilever Indonesia tidak hanya lewat media elektronik tetapi banyak juga melalui media cetak, sponsorship, mengadakan event-event yang memasukkan produk-produk dari PT. Unilever seperti Kecap Bango, Pepsodent, Shampo Pantene, dll. Karena jika promosi yang dilakukan hanya melalui media elektronik maka PT. Unilever Indonesia tidak mendapatkan keuntungan yang optimal. Masyarakat di Indonesia terdiri dari berbagai kalangan dan tingkatan sosial yang beragam. Jika perusahaan tidak bisa menyentuh hati masyarakat semua kalangan maka perusahaan tidak dapat berkembang pesat. Makna dari iklan yang ditawarkan oleh perusahaan juga harus bisa dipahami oleh berbagai kalangan, karena iklan adalah salah satu cara promosi yang bisa dilakukan oleh perusahaan agar dapat memperoleh keuntungan yang optimal.
Selain melalui iklan elektronik proses pemasaran yang dilakukan Unilever juga menggunakan berbagai cara, diantaranya dengan berbagai program pemasaran yang dapat menarik perhatian pelanggan. Kupon belanja gratis produk unilever adalah salah satu cara promosi yang dilakukan oleh Unilever, selain itu diskon-diskon yang diberikan juga banyak menarik perhatian pelanggan yang berasal dari kalangan masyarakat menengah kebawah.
Iklan itu sendiri adalah kandungan utama dari manajemen promosi yang menggunakan ruang media bayaran untuk menyampaikan pesan, sementara para klien dan praktisi periklanan memandangnya hanya sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen. Iklan ini merupakan bagian dari bauran promosi, yang terdiri dari pemasaran langsung, PR (Public Relations), promosi penjualan, dan penjualan personal. Peranan merek produk juga sangat berperan penting, karena merek merupakan simbol dari sebuah produk yang dipasarkan. Bahkan dalam satu perusahaan terdapat berbagai macam merek yang berbeda-beda.
Pemasaran berskala besar seperti ini hanya satu daripada beragam program promosi yang dilakukan Unilever, promosi inter-personal langsung ke pelanggan juga dilakukan oleh Unilever dengan memberikan keuntungan khusus yang diberikan pada pelanggan setia pengguna produk Unilever. Dengan program pemasaran ini diharapkan Unilever dapat mencakup pangsa pasar yang luas di pasar konsumen Indonesia.
Dalam pemasaran global, eksistensi perusahaan diperlukan dalam mengembangkan ide pemikiran, baik dalam cakupan nasional maupun internasional. Dalam hal ini khususnya perusahaan Unilever harus bisa membuat sebuah grand design mahakarya khususnya pemasaran global yang menuntut sebuah keajaiban-keajaiban dalam mengembangkan karir sebuah perusahaan khususnya unilever selain memantau jalannya proses globalisasi dari para pesaing. Mutlak adanya selalu diadakan apa yang disebut dengan inovation treatment dalam setiap sesi langkah-langkah perusahaan.
Oleh karena itu pertanyaan lain dapat muncul seketika mengapa promosi perlu diadakan, jawabannya tentu saja iya, karena dalam beberapa aspek perusahaan salah satu tujuan pengembangan mutu perusahaan ialah dapat menyentuh seluruh lapisan konsumen dalam hal ini adalah sasaran global yang diadakan dan dibuat dari grand design tersebut, oleh karena itu sebuah perusahaan unilever dapat fight dengan para pesaingnya baik dari dunia asing maupun pesaing-pesaing unggulan dalam negeri.
Unilever juga terus mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen, melakukan inovasi dan aktivasi produk, serta terus membangun citra produk. Hal ini merupakan sebagian dari strategi perusahaan untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand-brand Unilever. Komunikasi yang disampaikan melalui iklan di berbagai media cetak maupun elektronik sangat efektif dan langsung mengenai sasaran,untuk evaluasi kedepannya PT. Unilever Indonesia, Tbk akan melakukan 4 hal demi tetap memiliki citra baik pada konsumennya, antara lain: branding, design, technical printing, dan merchandising. Sehingga dengan cepat hal tersebut dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi produk-produk yang dikeluarkan oleh PT. Unilever.
Promosi strategi yang dapat dilakukan oleh PT. Unilever yaitu:
  1. Periklanan → semua bentuk penyajian nonpersonal dan promosi ide, barang atau jasa yang dibayar oleh suatu sponsor tertentu.
  2. Promosi Penjualan → Berbagai insentif jangka pendek untuk mendorong keinginan mencoba atau membeli suatu produk atau jasa.
  3. Hubungan Masyarakat dan Publisitas → berbagai program untuk mempromosikan dan atau melindungi citra perusahaan atau produk individualnya.
  4. Penjualan Secara Pribadi → interaksi langsung dengan satu calon pembeli atau lebih untuk melakukan presentasi, menjawab pertanyaan, dan menerima pesan
  5. Pemasaran Langsung → penggunaan surat, telepon, faksimili, e-mail, dan alat penghubung non personal lain untuk berkomunikasi secara langsung dengan atau mendapatkan tanggapan langsung dari pelanggan tertentu dan calon pelanggan.


    Aktivitas-aktivitas Unilever :
    Temukan lebih jauh tentang apa yang terjadi di Unilever - anda akan terkejut mengetahui aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh Unilever Indonesia, mulai dari kesehatan konsumen, nutrisi sampai dengan kegiatan kemanusiaan.

    ISRA 2009

    Unilever Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Sustainability Reporting Award 2009

    Sebuah Penghargaan dari National Center for Sustainability Reporting

    Paddle Pop

    Paddle Pop Ajak Anak-Anak Indonesia Bertualang dalam “Paddle Pop Kombatei the Movie”

    Sekuel Paddle Pop the Movie ini diperkuat karakternya dengan kehadiran Giring dan Amanda sebagai pengisi karakter Paddle Pop Lion dan Liona

    AXE_Media Gathering

    NUMBERITIES with Lucyana Milinka: is the new foreplay

    Axe Bantu Cowok-Cowok Dapatkan Cewek Impian


    JSA_Walk

    Aksi Turun ke Jalan, Duta Jakarta Stop AIDS Buktikan Komitmen Cegah Penyebaran HIV / AIDS

    Peringati Hari AIDS Sedunia, 350 Duta Jakarta Stop AIDS dan 500 Karyawan Unilever Turun ke Jalan, Ikuti Aksi Jalan dan Sepeda Santai

    Meneg PP Meneg LH Menhut buat biopori

    Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia Membuka ”Green Festival 2009”

    Gelaran akbar kampanye peduli lingkungan ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk beraksi melakukan pencegahan pemanasan global mulai dari diri sendiri dengan cara yang mudah dan menyenangkan

    Trashion

    Unilever dan Hypermart Luncurkan Program “Penggunaan TRASHION sebagai Alternatif Tas Belanja”

    Kampanye peduli lingkungan dalam menggurangi penggunaan plastik saat belanja ini didukung penuh oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI

    Lifebouy

    Lifebuoy Revitalisasi Posyandu NTT untuk Wujudkan Generasi Sehat

    Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kesehatan Nasional 2009, Lifebuoy memberikan donasi berupaKMS/Buku KIA dan alat-alat kesehatan senilai total Rp 270 Juta untuk 250 Posyandu di Nusa Tenggara Timur

    Ponds

    Lebih dari 10.000 Remaja Perempuan Merayakan Pond’s 10.000 Faces Day

    Sebuah Apresiasi untuk Wajah Bening dan Merona

    rexona

    Pencapaian Prestasi dan Kepercayaan Diri Bersama REXONA

    Keberhasilan dimulai dari kekuatan rasa percaya diri. Rexona selalu setia menjadi bagian dari perjalanan keberhasilan seseorang seperti: Ira Duaty, Shandy Aulia dan Carissa Puteri

    Pepsodent

    Pepsodent Luncurkan Kampanye ‘Sikat Gigi Pagi + Malam’

    Sebuah kampanye yang dirancang untuk membuat ritual menyikat gigi sebagai sebuah pengalaman yang mendidik dan menyenangkan bagi anak-anak dan orang tua


    dove

    DOVE Sisterhood Ajak Perempuan Indonesia Bangkitkan Semangat Solidaritas Sesama Perempuan

    Gerakan DOVE Sisterhood serukan semangat saling menolong untuk menjadi 'Amazing Woman' yang tampil percaya diri, cantik luar dalam dengan kepribadian yang kuat (Look Good by Doing Good)

    WDF

    ”Bekalmu Untuk Bekali Sekolahku” Pada Peringatan Hari Pangan Sedunia

    Sebuah Bukti Kepedulian Blue Band Akan Kondisi Malnutrisi Anak Indonesia

    pepsodent

    Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia:Langkah Kecil Kita untuk Masa Depan Anak Lebih Sehat

    Lifebuoy dan para mitra mengajak peran serta aktif semua masyarakat untuk melakukan gerakan cuci tanganpakaisabun secara serentak pada tanggal 15 Oktober pukul 10.00 – 10.15 WIB sebagai bentuk inisiasi Hari Cuci Tangan Sedunia untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan pakai sabun dalam keluarga

    pepsodent

    "Pepsodent Rayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia"

    Pepsodent Mengimbau Masyarakat Indonesia Sebagai Bagian Dari Masyarakat Dunia Untuk Lebih Memperhatikan Kesehatan Gigi dan Mulut

    ICSA

    Tiga Belas Produk Unilever Indonesia Paling Memuaskan Pelanggan 2009

    Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA)


    molto

    Awali Jejak Kebajikan dengan Berbagi Kesegaran Bersama Molto Ultra

    Molto Ultra ajak keluarga Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan di bulan suci Ramadhan

    IBBA

    Sebelas Produk Unilever Duduki Peringkat Terbaik Survei Indonesia Best Brand 2009

    Tunjukkan Komitmen Unilever untuk Selalu Menyediakan Produk Terbaik

    IMAC

    Unilever Indonesia Raih The Best Corporate Image 2009

    Sebuah Penghargaan dari Indonesia’s Most Admired Companies Award

    pepsodent

    Inovasi Baru Pepsodent Sebagai Pencegahan Jitu Bagi Gigi Berlubang

    Menyadari tingginya resiko masalah gigi berlubang di tengah masyarakat Indonesia, Pepsodent mempersembahkan inovasi terbarunyauntuk mencegah terjadinya gigi berlubang!

    sariwangi

    SariWangi Mobil Mudik 2009

    Mari Mudik, Mari Bicara



    HANI

    Unilever Dukung Peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional

    Stop Penyalahgunaan Narkoba, HIV, dan AIDS di kalangan remaja

    lifebouy

    Bersama Lifebuoy Wujudkan Indonesia yang Lebih Sehat

    Peluncuran Petisi Nasional “Keluarga Sehat untuk Indonesia Sehat”, Langkah kecil Lifebuoy dan para mitranya dalam upaya mewujudkan Bangsa Indonesia yang sehat dan kuat

    SariWangi

    ”SariWangi Art Appreciation Day” Persembahan SariWangi Gold Selection untuk Seni dan Perempuan Indonesia

    Upaya mendukung hasil karya perempuan serta menginspirasi masyarakat untuk terus berkarya dan menghargai seni budaya Indonesia

    rinso

    Rinso Lanjutkan Kepeduliannya Terhadap Keluarga Indonesia Berbagi Rejeki Rinso Rame-Rame

    Rinso memperkenalkan Titi DJ sebagai Brand Ambassador Rinso yang baru dan Teuku Wisnu sebagai Duta Rejeki Rinso Rame-Rame

    JSA

    “Jakarta Stop AIDS”: Ajak Anak Muda Perangi HIV dan AIDS serta Narkoba

    Hampir 70 persen penderita HIV/AIDS di DKI Jakarta disebabkan pemakaian jarum suntik secara bergantian oleh para pecandu narkoba dan rata-rata penderitanya usia muda, yakni 19 – 25 tahun*)

    award

    Unilever Indonesia Raih Predikat Perusahaan Idaman di Indonesia

    Sebuah Penghargaan Spesial untuk Unilever Indonesia

    clear

    CLEAR Soft and Shiny Gandeng Sandra Dewi

    Peluncuran varian baru CLEAR Soft and Shiny, membuat rambut terasa 4x lebih lembut, sekaligus memperkenalkan Sandra Dewi sebagai Brand Ambassador CLEAR Soft and Shiny

    ponds

    Semua Produk Unilever Aman Untuk Digunakan

    Pond’s yang diproduksi secara resmi dan dipasarkan oleh Unilever Indonesia memiliki standar keamanan dan kesehatan yang tinggisehingga aman untuk digunakan


    2 komentar:

    1. Musik Humor Produk2 UNILEVER
      http://www.youtube.com/watch?v=HqRdEs1qeJ0

      BalasHapus
    2. Lucky Wyniki Slot Machines | Casinos in Japan
      A collection of all of the newest and most popular Lucky Wyniki slot machines from developers like Playtech. This happyluke slot ラッキーニッキー game is set in the same location

      BalasHapus